Cara Ampuh Mengusir Nyamuk

nyamuk malaria
diproses - Ketika musim panas telah tiba saatnya serangga seperti  lalat hitam dan nyamuk berkeliaran. ada beberapa cara untuk membantu kita tetap bebas dari nyamuk













Hindari genangan air

langkah pertama hindarilah genangan air, yang merupakan tempat berkembang-biak bagi nyamuk,. tempat ini meliputi penutup di kolam kita, yang dapat mengumpulkan genangan dari air hujan. Pastikan kita mengosongkan seluruh tempat yang dapat menyebabkan genangan tersebut secara teratur.
 
Pakaian putih
Selanjutnya ada cara lain untuk menjauhkan diri dari serangga adalah dengan memakai pakaian yang berwarna putih ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. cara ini sudah alamiah karena kita juga pasti tidak mau kepanasan, Kita tahu bahwa pakaian hitam selain akan panas dipakai, juga akan menarik nyamuk.

Jangan memakai pewangi
bbibit wewangian  dengan aroma yang kuat, seperti parfum, cologne, dan bahkan shampoo dan kondisioner beraroma merupakan magnet bagi nyamuk. ketika cuaca panas lebih baik tidak memakainya atau setidaknya menggunakan lebih sedikit daripada biasanya. biasanya Nyamuk juga tertarik pada hal-hal yang manis dan harum, sehingga harus menutupi makanan atau minuman ketika kita sedang berada di luar.

Pelihara kebun
Pada dasarnya nyamuk sering tertarik ke tempat-tempat yang teduh merupakan ide yang baik untuk tetap selalu merawat kebun. Jika kita membiarkan dedaunan dan rumput tumbuh sangat panjang maka akan menyebabkan semakin banyaknya nyamuk yang bersarang di sana, Jadi memelihara halaman merupakan ide yang baik.

Gunakan semprotan
jika berada di luar ruangan atau di perairan pada pagi dan malam hari ketika aktivitas nyamuk mencapai akan puncaknya, gunakanlah obat serangga untuk menjauhkan diri dari gigitan nyamuk. Seperti tabir surya, obat serangga perlu digunakan secara berulang agar tetap efektif.

Tidak ada komentar: