Cara Menyembuhkan Sakit Gigi

diproses - Cara menyembuhkan sakit gigi, sebenarnya cukuplah mudah dan dapat dilakukan oleh siapa pun. Hal ini dikarenakan, cara atau tips yang akan goceng junior tampilkan ini merupakan cara tradisional atau yang alami. Sakit gigi memang cukup mengganggu baik dalam beraktivitas maupun hal lainnya terutama ketika makan. Nah.. Bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi ?




Cara Menyembuhkan Sakit Gigi

Beragam cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan sakit gigi. Namun sebelumnya sobat perlu tahu biasanya sakit gigi tutu dikarenakan adanya gigi yang berlubang dari lubang gigi itulah yang menyebabkan gigi menjadi sakit. Hal tersebut dikarenakan bakteri telah hinggap pada gigi dan melapisi gigi. Jadi pastikan untuk selalu membersihkan gigi secara teratur untuk menghilangkan bakteri pada gigi (baca juga: cara mencegah bau mulut). Perlu diingat juga apabila gigi tersebut tidak segera di obati, tentunya dapat membahayakan lapisan luar gigi.

Sakit gigi memang sangat-sangat menyiksa, biasanya orang mencoba mulai dari cara yang tradisional sampai langsung ke yang ahlinya yaitu dokter gigi, dan berikut ini silahkan disimak saja beberapa cara menyembuhkan sakit gigi secara tradisional:

Cara Alami Menyembuhkan Sakit Gigi

# Daun Jarak

Siapkan 5 lembar daun jarak yang di rebus dengan 4 gelasa air, lalu kemudian di saring dan di minum.

# Kulit Andong (tanaman obat) dan Garam

Siapkan kulit andong dan garam, cara yang digunakan juga cukup mudah yaitu dengan direbus terlebih dahulu garam dengan kulit andong tersebut, lalu dioleskan pada gigi yang sakit, lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

# Kumur Air Garam

Berkumur menggunakan air garam juga mampu menyembuhkan sakit gigi, minimal mengurangi rasa sakitnya. Air garam membantu mematikan bakteri penyebab terjadinya sakit gigi sehingga dapat mengurangi rasa sakit pada gigi.

# Perasan Buah Lemon

Yang terakhir cara menyembuhkan sakit gigi adalah dengan menggunakan air perasan dari buah lemon, karena air lemon ini juga dapat membantu menyembuhkan rasa sakit yang diderita.

Cara-cara tersebut dapat dilakukan ketika sobat sedang mengalami sakit gigi, sebenarnya ada banyak cara lainnya namun untuk sementara hanya yang diatas saja yang bisa kami berikan. Cara atau tips yang kami berikan untuk menyembuhkan sakit gigi cukuplah mudah untuk dilakukan apalagi bahan-bahan yang digunakan juga mudah untuk ditemukan disekitar kita.

Apabila dilakukan dengan benar tentunya sakit gigi yang sobat alami akan segera hilang... ya minimal mampu mengurangi rasa sakit yang diderita atau dengan kata lain sebagai pertolongan pertama pada sakit gigi :) Pastikan untuk selanjutnya jangan lupa untuk selalu merawat gigi dengan baik dan benar kalau perlu secara rutin 6 bulan sekali memeriksakan gigi ke dokter gigi. Oks terima kasih sudah mampir tuk membaca cara menyembuhkan sakit gigi dan semoga bermanfaat

Tidak ada komentar: