Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet

Diproses - Kini internet boleh dikatakan sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi semua orang, dalam hal ini untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan secara cepat. Walaupun demikian, masih ada sebagian kecil orang yang belum tahu apa itu internet. Sejalan dengan itu, akses internet yang cepat atau koneksi yang kencang dan stabil sangat diperlukan untuk mempercepat akses informasi yang dibutuhkan. Nah, bagaimana jadinya kalau koneksi internet yang gunakan lambat ? Oleh karena itu, pada hari ini kami mencoba memberikan sedikit informasi mengenai cara mempercepat koneksi internet yang mungkin bisa membantu memecahkan permasalahan koneksi sobat yang sedang lelet atau lemot :D


Cara Mempercepat Koneksi Internet

Selain faktor kualitas sinyal modem yang digunakan tentunya ada banyak cara untuk mempercepat koneksi internet yang perlu sobat diketahui diantaranya komputer dan systemnya dan browser yang sobat gunakan untuk mengakses internet. Namun kalau kita telaah satu-satu tentunya tidak ada yang sempurna, apalagi perkembangan teknologi sangatlah cepat. Nah berikut ini adalah beberapa tips atau cara mempercepat koneksi internet yang banyak digunakan oleh orang.




# Mengubah Setting Bandwidth Windows

Secara default, bandwidth yang diberikan windows sebesar 20%, jadi untuk mengatasi ini atau menjadikannya 100% adalah dengan menyingkirkan batasan tersebut dengan cara:
Klik Start pada windows
Pilih Run dan ketikkan gpedit.msc pada kotak kosong yang disediakan lalu klik "OK"
Pilih Computer Configuration - Administrative Templates - Network - QoS Packet Scheduler
Selanjutnya doble klik Limit Reservable Bandwidth
Pilih menu Enable dan isi bandwidth limit dengan nilai 0.
Klik apply dan restart komputer




# Mengganti DNS

Selain ubah setting bandwidth cara mempercepat internet yang umum digunakan oleh pemula adalah mengganti DNS standar dengan open DNS. Walupun peningkatannya tidak terlalu signifikan tapi lumayanlah bisa naik sekitar 20%. Caranya:
Klik Start pada windows
Pilih Control Panel - Network and Internet - Network and Sharing Center - Local Area Connection
Pilih Properties kemudian Pilih Internet Protocol Version 4 - properties
Ubah DNS menjadi Preferred DNS Server: 208.67.222.222 dan Alternate DNS Server: 208.67.220.220
Klik "OK"

Selain milik Open DNS, sobat juga bisa menggunakan DNS milik Google
Preferred DNS Server: 8.8.8.8
Alternate DNS Server: 8.8.4.4

Silahkan dibandingkan sendiri mana yang lebih cepat dengan open DNS atau punya google :)

Tidak ada komentar: