Bayu Ginanjar (Violinist)

bayu ginanjar (pemain biola)
diproses -  Bayu Ginanjar atau akrab disapa Bayu lahir di Sukabumi, 22 Mei 1985 adalah seorang musisi dan pemain biola Indonesia. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Adang Suryana dan Heti Saidah. serta memiliki dua adik yaitu mega alingga sari dan yuga maulidan suryana






















Saat masih anak-anak, pertama kali mengenal biola. Pada saat remaja ia sudah mendapat sambutan hangat pada pemunculannya yang pertama di Bandung. Boleh dikatakan sebagai pemain biola yang menjanjikan di Indonesia, karena di usia muda sudah lincah bermain biola.

Tahun 2003 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jurusan seni musik telah dibuka, dengan persyaratan menerima lulusan SMA atau yang sederajat. saat itu Bayu baru berusia 18 tahun, karena kemampuan dan permainannya yang memukau ia bisa diterima sebagai mahasiswa di universitas tersebut.

Karier Musik

Bayu telah mencetak banyak murid yang telah sukses menjadi violinist. BG dalam usia 18 tahun mahir pula memainkan alat musik lainnya seperti Gamelan, guitar dan Piano. Pada tahun 2010, Bayu lebih serius di dunia musik biola. Keinginannya yaitu belajar klasik terus pada tingkat kelas master, dan ia memiliki impian menjadi pemain biola kelas dunia setingkat dengan Heifetz dan Mehuhin. Namun, meskipun dia belum pernah belajar biola di luar negeri, ia tetap setingkat dengan pemain biola kondang indonesia lainnya. Pemain Biola Indonesia yang ia kagumi ialah idris sardi, kini keadaannya jarang terlihat bermain biola lagi karena telah lanjut usia, dan merupakan pemain biola Indonesia yang terpandang.

Tidak ada komentar: