DJ Ay Claudia Menyiapkan Goyang Uget-Uget

DJ Ay Claudia
diproses - Setelah cukup lama vakum dari dunia tarik suara, DJ AY Claudia atau yang lebih dikenal dengan DJ Ayunia (27) kini kembali merilis single dangdut berjudul Lekong. "Album pertama dan kedua dangdut, sempat pop juga, baru ke DJ. Seru juga ya. Balik lagi ke dunia menyanyi itu kangen banget rasanya," ungkap DJ Ay saat dijumpai di Deapro Studio and Communicated, Jalan Tebet Barat Raya 27B, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/12).
Seksi: DJ Ayunia















Ayunia sebelumnya sempat bermain di Film Tulalit, Setan Budeg dan Ku Tunggu Jandamu. Dia merasa kangen dengan goyangan dangdut dan mencoba menggabungkan DJ dengan musik dangdut. "Dangdut ini merakyat lagu-lagunya, buat terobosan juga, seorang penyanyi yang sebelumnya jadi nge-DJ. Bermain DJ sambil bernyanyi dangdut," sambung perempuan kelahiran 17 Juni 1995 ini.

Ayunia sebelumnya merilis album Jam Tujuh Ajep-Ajep (2005) dan Ribet (2008). Setiap show dia memiliki ciri khas penampilan yakni headphone di leher lengkap dengan alat DJ yang aktif untuk dimainkan. Dia mengaku selama sebagai DJ kerap membawa lagu-lagu dangdut miliknya, sekaligus untuk promo singlenya.

DJ Ayunia "Unik kayaknya (tampil nge-DJ). Lagu-lagunya kan house music dan kenal dekat dengan dangdut. Selama ini dangdut dipandang sebelah mata dan ingin dangdut berkelas dan mahal," papar Ayunia yang mengaku sudah setahun jadi DJ itu.

Dia juga mengaku sudah menyiapkan goyangan untuk performanya yang diperkenalkan dengan nama goyang Uget-Uget. "Itik itu bokong yang bergoyang, uget-uget itu simple tapi nggak terlalu vulgar juga. Ay (panggilan Ayunia) nggak mau bermasalah dengan etika dan adat ketimuran. Kalau goyang uget-uget itu gerakan kayak ulet bulu gitu deh," jelas perempuan yang bernaung di bawah label DIK Multikreasindo itu.

Tidak ada komentar: