Pria ini Selalu Berfoto dengan Pose yang Sama Setiap Lima Tahun

Saat itu tahun 1982. Foto tersebut diambil menggunakan kamera pribadi selama berlibur di danau Copco, California Utara. Adalah John Wardlaw, Mark Rumer, Dallas Burney, John Molony, John Dickson yang merupakan teman SMA dari Santa Barbara, California pada umur 19 tahun.
1982 : Setelah lulus dari SMA, (dari kiri ke kanan) John Wardlaw, MarkRummer, Dallas Burney, John Molony, John Dickson menggunakan foto pribadi saat berlibur di danau Copco, California Utara.
1987 : Lima tahun kemudian saat mereka memutuskan untuk membuat kembali foto tahun 2982 dengan pose yang sama
 
1992 : Mendekati umur 30 tahun, pria-pria ini tetap menirukan pose yang sama pada tradisi lima tahunan mereka
Pada foto awal tahun 1982, terlihat bahwa tiga pria tersebut – yang kebetulan seluruhnya bernama John – bertelanjang dada di teriknya matahari. Tetapi, yang menjadi perhatian dari foto tersebut adalah botol gelas yang dipegang oleh Molony. Pada saat itu, botol tersebut berisi kecoa yang mereka pelihara.
 
1997 : Foto diambil dari sudut yang sedikit berbeda
 
2002 : Dengan menampilkan ekspresi datar, mereka terlihat membangkitkan atmosfer dari foto asli
 
2007 : Pria-pria ini merayakan ulang tahun foto yang ke-25 dengan memelihara tradisi mereka
 
2012 : Mendekati usia ke-50 tahun mereka sekaligus merayakan pernikahan Dickson
Ide dari pengambilan foto ini pertama kali dilontarkan oleh Wardlaw yang berkecimpung di bidang fotografi. Pria-pria ini menggunakan pakaian yang sama, bahkan botol beling dan topi yang juga selalu sama untuk dikenakan di perayaan lima tahunan foto mereka.
Saat ini, Dickson bekerja sebagai kolumnis restoran dan telah menikah pada bulan Juli 2012. Wardlaw bekerja di bidang fotografi dan film; Bruney sebagai guru; Molony bekerja di UPS, telah menikah dan pindah ke New Orleans, Lousiana; dan Rumer telah pensiun dan tinggal di Oregon. Kelima pria tersebut tidak memiliki anak.


Tidak ada komentar: