Pohon yang paling Keramat di Dunia


Pohon kehidupan
Pohon Kehidupan ini ditemukan di tengah gurun pasir di Bahrain, jauh dari organisme hidup lain atau sumber air. Ini adalah pohon mesquite berusia 400 tahun, yang akarnya dapat tumbuh lebih dari 160 meter, sehingga tangguh dalam iklim kering. Orang-orang terkadang sering menyebut pohon ini pohon keramat yang juga disebutkan dalam kitab-kitab.

Apapun kasusnya, pohon luar biasa seperti ini menyebabkan legenda berkembang dan menarik perhatian pengunjung dari seluruh dunia untuk melihat sekilas kedahsyatan pohon besar ini.

The Bodhi Tree 
Pernah mendengar Pohon Buddha? Yeah, pohon yang terdapat di Bodh Gaya, India, diyakini sebagai pohon dimana Siddhartha Gautama mencapai pencerahan sekitar 2.500 tahun yang lalu. Menurut teks-teks Buddhis, tepat setelah Buddha mencapai pencerahan, ia menatap pohon dalam rasa syukur dengan mata tak berkedip selama satu minggu.

The Bodhi Tree dipandang sebagai tempat suci bahkan selama masa Buddha oleh Raja Asoka, yang memegang sebuah festival setiap tahun untuk menghormatinya. Namun, sang Ratu adalah istri "tipe pencemburu" dan pohon itu dibunuh oleh mandu duri. Tapi pohon Bodhi tumbuh kembali di tempat yang sama dan dekat sebuah kuil megah yang dibangun di sebelahnya. Bahkan saat ini, pohon termasuk yang paling penting dari empat situs ziarah Buddhis

Major Oak 
Penduduk setempat dari Edwinstone, di jantung hutan Sherwood di Nottinghamshire, Inggris percaya pohon tersebut berhubungan Robin Hood telah menjadi tokoh rakyat penting bagi mereka sejak periode abad pertengahan, jauh sebelum film diciptakan.

Beberapa catatan menggambarkan Robin Hood sebagai petani sementara yang lain mengidentifikasi dirinya sebagai orang kaya yang tanahnya dirampas darinya, memaksa dia untuk menjadi penjahat. Apapun asal-usulnya, Pohon Major Oak dalam cerita dongeng menjadi tempat penampungan di mana Robin Hood dan Merry Men-nya tidur setelah seharian bekerja "mencuri dari orang kaya dan memberikan kepada orang miskin.

4.Árbol del Tule
Árbol del Tule 
ini pohon cemara Montezuma yang terletak di negara bagian Meksiko, Oaxaca dan memiliki batang gagah berani yang ada di dunia. Orang-orang mengira pohon ini tumbuh dari beberapa pohon yang bersatu, namun tes DNA telah membuktikan bahwa pohon tersebut hanya terdiri dari satu pohon.

Pada tahun 2001, pohon ini ditempatkan pada daftar sementara UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Pohon ini kadang-kadang dijuluki sebagai Pohon Kehidupan karena semua bentuk hewan dapat dilihat di batangnya.

5.The Basket Tree
The Basket Tree 
Ketika masih kecil, Axel Erlandson pindah dari Swedia ke California dengan keluarganya. Saat ia berusia 41 tahun, Axel mulai membentuk pohon sebagai hobi. Desain nya menjadi lebih dan lebih rumit dan akhirnya ia membuka "Pohon Circus."

Untuk membuat pohon khusus ini, "The Basket Tree" Axel menanam enam pohon ara dalam lingkaran dan dicangkokkan secara bersama-sama. Ketika anak-anak bertanya bagaimana dia membuat pohon tumbuh seperti ini, ia hanya akan menjawab, "Saya berbicara dengan mereka.

6.Baobab Trees
Baobab Trees 
Walaupun mungkin terlihat seperti pohon dengan bentuk aneh dan unik, pohon horticulturists ini dapat memiliki bentuk menjulang tinggi dengan bentuk ranting daun seperti tangan dikarenakan evolusi.

Pohon-pohon besar dapat tumbuh hingga 50 kaki tingginya. Pohon-pohon asli daerah gersang seperti daratan Afrika, Semenanjung Arab, Madagaskar, dan Australia dan telah digunakan pada musim kemarau untuk mendapatkan pasokan air yang disimpan dalam cekungan di pohon. Bubuk putih dalam polong mereka dapat dimanfaatkan sebagai makanan, dan daunnya memiliki tujuan pengobatan.

7.The Cotton Tree
The Cotton Tree
Unik dan terbilang istimewa pohon ini tumbuh subur menjulang tinggi diperkotaan ibukota Sierra Leone. pada saat perang Amerika dan Inggris, legenda mengatakan bahwa para budak yang baru dibebaskan mendarat di bibir pantai, berjalan ke pohon raksasa, dan berputar-putar di sekitarnya, memberikan terima kasih untuk pembebasan mereka ke lahan bebas. Pada tanggal 11 Maret 1792, mereka mendirikan Freetown, dan hari ini disebut dengan ibukota Sierra Leone. Saat ini, Cotton Tree berdiri tepat di depan gedung Mahkamah Agung Freeto.

8.Anne Frank Tree
Anne Frank TreePohon yang sering disebut Phon Kuda ini terletak di Amsterdam, memberikan secercah kecantikan untuk Anne Frank pada saat ia sedang membutuhkannya. Dalam Diary of a Young Girl, Frank buku terkenal, tentang waktu ia dan keluarganya menghabiskan bersembunyi dari Nazi selama Perang Dunia II, dia menggambarkan pohon khusus ini.

"Hampir setiap pagi aku pergi ke loteng untuk menghirup udara pengap keluar dari paru-paru saya. Dari tempat favorit saya di lantai Aku menatap ke langit biru dan pohon kastanye telanjang, yang cabang-cabangnya ditetesi air hujan sedikit bersinar, muncul seperti perak, dan pada camar dan burung lain saat mereka meluncur di atas angin. Selama ini ada, pikirku, aku hidup untuk melihatnya, sinar matahari ini, langit tak berawan, sementara ini berlangsung saya tidak bisa bahagia. "

Pohon ikonik itu ditiup oleh angin kencang turun selama badai pada tanggal 23 Agustus 2010. Pohon ini menjadi sbuah sejarah tentang Anne dan rumah di mana dia dan keluarganya tinggal.

9.The Methuselah Tree
The Methuselah Tree 
Pohon Metusalah seperti seorang kakek yang terasing dari keluarganya dan tak ada seorangpun berbicara padanya. Pohon ini adalah tertua yang dikenal hidup di planet ini, tapi lokasi yang tidak terungkap.

Mungkin karena sebuah pohon yang lebih tua, dijuluki Prometheus, tak sengaja ditebang pada tahun 1964 diperkirakan pohon tersebut berusia 4.843 tahun.

10.The Moon Trees
The Moon TreesSementara pohon Metusalah mewakili sejarah epik planet kita, pohon bulan adalah simbol yang menarik di masa depan. Pada tahun 1971, Stuart Roosa mengambil 500 bibit pohon pada Apollo 14 misi di seluruh bulan. Setelah kembali, biji-bijian muncul dari permukaan yang berkecambah dan tumbuh bersama mahluk Bumi terikat di seluruh dunia.

Pohon-pohon bulan adalah metafora gambar-sempurna untuk masa depan kita sendiri. Mudah-mudahan, kita akan belajar nilai organisme yang sangat membuat bumi tetap hidup, bernapas, dan planet layak huni di tengah-tengah alam semesta yang tampaknya terpencil

Tidak ada komentar: