Sulli f(x) Reinkarnasi Wanita Penghibur 100 Tahun Lalu


 

diproses - Apakah Sulli, member girlband f(x) (fx) merupakan reinkarnasi dari gisaeng (Diva/penyanyi) Korea dari masa 100 tahun lalu? 


Gisaeng sendiri merupakan seorang seniman perempuan yang juga sebagai penghibur. Mereka seringkali disebutkan di berbagai cerita sejarah Korea. Foto persamaan Sulli dan seorang gisaeng itu menjadi topik hangat di internet dengan judul 'Gisang dinasti Joseon, Lee Nan Hyang'.

Lee Nan Hyang (1900-1979) terlahir di Pyongyang, Korea Utara dan dikenali sebagai gisaeng karena kecantikan dan kemampuannya bernyanyi. Meskipun dulu gisaeng seringkali dikaitkan dengan hal konotasi negatif, kini gisaeng tak ubahnya seperti seorang penyanyi dan selebritis.


Nan Hyang sendiri mempelajari musik dan menjadi salah satu penyanyi pertama yang merekam suaranya di sebuah album. Album Nan Hyang bisa ditemukan di beberapa museum sejarah, seperti dilansir soompi.com.

Melihat sosok Nan Hyang yang begitu mirip dengan Sulli, membuat banyak netizens percaya bahwa Sulli adalah reinkarnasi sang penyanyi. Apakah kamu menganggap foto ini direkayasa? Tenang saja, foto Nan Hyang bisa ditemukan di beberapa museum sejarah budaya di Korea Selatan.

Tidak ada komentar: