Ini Dia Menlu Jepang Yang Baru Kishida Fumio

Kishida Fumio
diproses - Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang yang baru diangkat dalam pemerintahan Perdana Menteri Shinzo Abe, Fumio Kishida, ternyata orang yang luar biasa hebat, sangat pintar, menguasai semua hal, pengalaman luas, dan memang benar seorang tokoh yang punya kharisma kuat sebagai pemimpin kelompok.

















Itulah hasil penelitian yang dilakukan dari berbagai sumber mengenai Menlu Jepang yang baru ini. Tentu saja sebagai menlu yang baru banyak orang berharap hubungan diplomatik Jepang akan semakin baik dengan semua negara  terutama tetangga China yang saat ini dalam keadaan tegang terkait kasus kepulauan Senkaku yang memang nyata-nyata milik Jepang.

Kishida Fumio , lahir di Minami-ku, Hiroshima, tanggal 29 Juli 1957, lulus dari Universitas Waseda Tokyo jurusan hukum tahun 1982. Setelah lulus langsung bergabung sebagai karyawan di Long Term Credit Bank Japan.

Juli 1993 terpilih pertama kali sebagai anggota parlemen mewakili distrik no.1 Hiroshima. Saat ini sudah tujuh kali terpilih sebagai anggota parlemen Jepang.

Di masa pemerintahan partai liberal (LDP) yang lalu dia pernah menjadi menteri di berbagai bidang. Mulai dari Menteri urusan Okinawa dan wilayah Utara, Menteri sains dan teknologi, Menterikebijakan kualitas kehidupan, Menteri reformasi regulasi, Menteri hubungan konsumen, Menteri luar angkasa, Menteri pendidikan dan kebudayaan, Wakil Menteri konstruksi. Jadi memang sangat lengkap pengalaman tokoh ini untuk jabatan menteri,

Di dalam partai liberal pun dia pernah menjadi Ketua berbagai bidang, mulai Treasury, divisi remaja, perdagangan, nuklir, hak cipta, dan sebagainya.

Mudah-mudahan dengan Menlu yang smart ini hubungan dengan Indonesia pun akan semakin bertambah baik di masa depan. Kita nantikan saja, waktu akan berbicara sebagai bukti masa depan. Selamat kepada Menlu Jepang yang baru!

Tidak ada komentar: