Cara Mengobati Darah Tinggi

buah buahan
diproses - Jika Penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi) Melanda sebaiknya tidak dianggap remeh, karena dapat menimbulkan komplikasi terutama pada jantung. Saat tekanan darah yang tidak normal dapat membuat seseorang berisiko terkena serangan jantung, stroke dan disfungsi ereksi. 














Biasanya hal demikian kadang tidak dapat diketahui oleh penderita, terkecuali jika tekanan darahnya semakin tinggi. ada beberapa cara yang menyenangkan dan mudah untuk menjaga tekanan darah kita agar tetap normal, yaitu:
 
Memakan Coklat
Saat di teliti di Italia tahun 2008 memperoleh hasil, jika orang yang memakan coklat setiap hari selama 15 hari dapat membantu menurunkan tekanan darah sebesar 4,5 poin. Tetapi pilihlan cokelat yang mengandung antioksidan dan 65% kakao.
 
Hubungan Seks 
Ketika lelaki yang melakukan hubungan seks dua kali dalam seminggu memiliki resiko 65 % lebih rendah terkena serangan jantung, dibandingkan yang hanya sekali sebulan. tekanan darah yang lebih rendah dan mendapatkan respons pembuluh darah yang lebih baik dalam keadaan stres, saat mereka yang rajin melakukan seks.
 
Musik
Mendengarkan nada - nada yang harmoni merupakan media yang sangat tepat untuk melebarkan pembuluh arteri. Mendengarkan musik yang berirama slow selama 30 menit sehari dan dikombinasikan dengan latihan pernapasan dapat menurunkan tekanan darah. Musik yang tepat dapat menghilangkan cemas dan menghindari penyempitan pada pembuluh darah.
 
Tertawa
Jika menertawakan sesuatu yang lucu akan membentuk pembuluh darah membesar sebesar 22% dan tindakan fisik dari tertawa akan membuat pembuluh darah lebih meluas yang meningkatkan aliran darah serta mengurangi tekanan darah. Sebaiknya seseorang tertawa 15 menit sehari, dengan cara membaca cerita atau menonton film lucu.
 
Cek Teratur Tekanan Darah
Dalam hal ini mengukur tekanan darah secara teratur di rumah akan lebih baik dalam memprediksi resiko tekanan darah lebih meningkat dibandingkan dengan di rumah sakit yang akan menelan biaya yang lumayan. seseorang biasanya dapat memilih alat pengukur tekanan darah yang digital dan akurat, sehingga dapat mengetahui tekanan darahnya setiap kali dibutuhkan.

Tidak ada komentar: