Begini Nih Kalau Si Kuda Merah Jadi Drag Bike

drag bike
diproses - Ada yang berbeda di gelaran Drag Bike Competition DPD KNPI Pringsewu dan Kapolres Cup 2012 di Lampung Barat. Dari 553 peserta dan 16 kelas ada satu motor TVS Rockz nongol dengan tim "Kuda Merah" TVS Motor.











 

Melalui PT Simpur Motor Lestari, Regional Distributor (diler utama) TVS Motor untuk Provinsi Lampung kembali berpartisipasi dalam gelaran drag bike competition di Pringsewu, Lampung Barat.

Tidak sekedar berbeda dengan yang lain, tapi tim Kuda Merah TVS Motor berhasil membukukan best time yakni 8.513 detik pada saat penyelisihan di kelas bebek 4 tak tune-up 150cc. Motor ini berhasil dimodifikasi oleh pihak main diler dan beberapa bengkel rekanan.

"Kita coba mengeksplorasi tenaga dari 3 motor yakni TVS Tormax, TVS Neo dan Rockz. Tapi kali ini Rockz yang menunjukan taringnya. Dan yang mengagumkan yakni motor ini menggunakan 80 persen part aslinya. Meski emngalami kendala human error saat final tapi saya yakin dalam waktu dekat TVS Rockz akan ada di podium," terang Winson Kurniawan Toyip, Chief Executive Officer PT Simpur Motor Lestari dalam siaran pers, Rabu (26/12/2012).
"Kalau tidak ada aral melintang di 2013 TVS Motor akan berpartisipasi di gelaran Grass Track dengan basis mesin TVS Neo. Masyarakat Lampung dan sekitarnya lebih menyukai motor dengan performa badak alisa heavy duty yang sesuai dengan kondisi geografis dan grass track akan menjadi ajang bukti ketangguhan sepeda motor TVS," timpal Van Houten Sidari, General Manager TVS Pringsewu.

Berikut data modifikasi TVS Rockz tune-up 148cc
-Piston: 58,75 mm
-Stroke :54,8 mm
-Perbandingan kompresi: 13,8 : 1
-Karburator: Koso diameter 34 mm
-Main jet: 125
-Pilot jet: 50
-Knalpot: Custom

Tidak ada komentar: