3 Peralatan Membahayakan Anak

ruang tamu
diproses - Kadangkala kebanyakan orang tua tidak menyadari bahwa peralatan yang berada di rumah akan membahayakan bagi anak. khususnya bagi bagi anak dibawah umur 5 tahun, mereka pun lebih rentan terhadap kecelakaan akibat adanya peralatan ini.











Dari survei yang dijumpai di berbagai ratusan rumah di Inggris menyatakan, bahwa peralatan di rumah kerap beresiko tinggi terhadap kecelakaan pada anak kita. Namun, demikian masih ada orang tua yang kerap tidak menyadari beberapa perangkat rumah yang membahayakan ini.

Dari Data  The Royal Society for the Prevention of Accidents (RoSPA) berikut ada tiga benda yang mesti menjadi perhatian para orang tua :

1. Televisi
Bagi orangtua biasanya tak menyadari mengenai resiko benda satu ini. Meski benda ini cukup berat, namun cukup mudah dicapai oleh balita. Jika tidak dipasang di dinding, Tv layar datar dapat ditarik oleh balita yang penasaran. Ini merupakan salah satu resiko yang kerap diabaikan orangtua.

2 Tangga
Kerap kecelakaan paling parah terjadi pada anak-anak di rumah disebabkan oleh tangga yang rumit. Banyak rumah saat ini memiliki anak tangga yang unik. Meski indah sebagai penunjang interior rumah, namun tangga dengan berbagai bentuk yang kompleks membahayakan bagi balita di rumah.

3. Rak 
Biasanya di rumah terdapat perlengkapan yang satu ini. Selain harga terjangkau, model rak semacam ini mudah dirakit. Sayangnya, beberapa rak yang murah dan mudah dirakit ini kerap tidak stabil. Sehingga membuatnya mudah dijangkau dan membahayakan bagi balita di rumah

Tidak ada komentar: