Tanaman Palawija

tanaman palawija
diproses - tanaman palawija adalah sejenis umbi -umbi-an, seperti singkong, jagung, kacang-kacangan, dan lain - lain. palawija merupakan tanaman kedua yang di tanam di ladang atau sawah, palawija biasa  disebut tanaman kedua dan cocok sekali di tanam dekat padi, tanaman ini pun tahan terhadap kekeringan,.










Contoh tanaman palawija diantaranya :


1.  Kacang Tanah

Kacang Tanah (arachis hypogea) merupakan sejenis spesies kacang-kacangan dari famili fabaceae yang berasal dari Amerika Selatan. Kacang tanah merupakan sejenis tanaman tropika yang tumbuh secara perdu setinggi 30 hingga 50 cm (1 hingga 1½ kaki) dan mengeluarkan daun-daun kecil. Pengertian dan contoh tanaman palawija
   
2.Jagung

Jagung merupakan salah satu tanaman pangan dunia yang terpenting, selain gandum dan padi. Sebagai sumber karbohidrat utama di Amerika Tengah dan Selatan, jagung juga menjadi alternatif sumber pangan di Amerika Serikat.

3.  Ubi Jalar

Ubi jalar atau ketela rambat (Ipomoea batatas L.) adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.

1 komentar:

Desa Gemantar mengatakan...

trima kasih atas infonya